» » » Cara Menghilangkan Komedo Dan Jerawat Dengan Bahan Alami

Komedo dan Jerawat adalah masalah kulit terburuk yang dapat memengaruhi kulit kita. Untuk menghilangkannya, jangan pernah memencet atau menggaruk. Pada dasarnya adalah komedo dan jerawat yang menghiasi wajah dan untuk lebih mengenali jenis yang hinggap di wajah anda ada baiknya mengetahui hal berikut sebelum menghilangkan komedo bahwa jenis jerawat yang satu ini terdiri dari dua jenis.

1. komedo yang terbuka (blackhead) terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam (yang berwarna hitam tersebut adalah penyumbat pori yang berubah warna karena teroksidasi dengan udara).

2. Komedo yang tertutup (whitehead), memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil-kecil di bawah kulit. Nah jika sudah mengenali jenis komedo yang menyerang anda tentu akan membuat pekerjaan cara menghilangkan komedo akan terasa lebih terfokus.

Penyebab timbulnya komedo dan jerawat ini lebih banyak disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Ini terjadi bila Anda tidak rajin membersihkan kulit wajah sehingga sel-sel kulit mati menumpuk dan minyak di permukaan kulit kemudian menutup sel-sel kulit, lalu terjadilah penyumbatan. Make up dan produk penataan rambut yang mengandung minyak juga dapat memperparah keadaan.


Dari berbagai referensi berikut ini saya hadirkan Tips dan Trik ;
Mungkin Anda pernah menghilangkan komedo dan jerawat dengan berbagai cara seperti memencet atau menggunakan plester khusus. Bukannya hilang malah komedo dan jerawat semakin terlihat jelas pada hidung. Belum lagi memencetnya dapat mengakibatkan hidung menjadi merah dan sakit. Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ini cara menghilangkan komedo menggunakan bahan alami yang dikutip dari okezone.com.

1. Garam
Garam ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan komedo dan jerawat. Caranya, cuci wajah Anda dengan air hangat yang sudah dicampur garam, sehari sekali. Garam dapat mengurangi minyak berlebih, ini berarti garam dapat membantu menghilangkan komedo dan jerawat.

2. Pasta gigi
Minyak yang berlebihan pada wajah dapat menyebabkan bengkak, oleskan sedikit pasta gigi di daerah yang terkena komedo dan jerawat untuk mengurangi bengkak tersebut.

3. Jeruk lemon
Jeruk lemon memiliki sifat asam yang dapat mengurangi minyak pada wajah penyebab terjadinya komedo dan jerawat. Caranya, peras jeruk lemon kemudian balurkan airnya pada area komedo atau jerawat, biarkan semalam. Kemudian bersihkan pada pagi harinya.

4. Lidah buaya
Lidah buaya dapat menghaluskan dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Caranya, patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke area berkomedo atau jerawat. Hasilnya, kulit menjadi lebih segar tanpa komedo dan jerawat.

5. Es batu
Es batu dapat membuat pori-pori kulit mengecil sehingga komedo dan jerawat susah untuk masuk ke kulit. Caranya, usapkan es batu di sekitar area komedo atau jerawat kurang lebih 10 menit.

6. Putih telur
Caranya, campurkan putih telur satu butir kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering kurang lebih selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Putih telur dapat mengurangi komedo dan jerawat sekaligus membantu mencegah kemunculan komedo dan jerawat baru.

7. Bit
Campurkan buah bit dengan sedikit air sampai membentuk seperti pasta. Kemudian balurkan ke wajah dan biarkan kurang lebih selama 30 menit. Lakukan cara ini sekali dalam seminggu agar kulit halus bebas komedo dan jerawat.

8. Air putih
Minum lebih banyak air putih. Dengan minum air putih secara rutin 8 gelas per hari dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dan membuat kulit lebih bercahaya.

9. Bawang Putih
Bawang putih memang memiliki banyak sekali manfaat, bagaimana agar bawang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat? Mudah sekali Haluskan 2 atau 3 bawang putih dan tumbuk secara halus atau diblender. Oleskan pada kulit wajah dan jerawat dan diamkan kurang lebih 10 Menit dan bersihkan dengan air putih. Lakukan secara rutin kurang lebih 2-3 minggu.

10. Tomat
Tomat ternyata selain dapat bermanfaat untuk menghilangkan komedo, tomat juga dapat menghilangkan jerawat. Caranya sangat mudah iriskan tomat lalu oleskan atau tempelkan di wajah atau lokasi jerawat dan kemudian diamkan 15 menit - 1 jam, lakukan kurang lebih 1 bulan agar jerawat anda hilang.

sumber:pulsk

About Unknown

Hi there! I Dwi Fadli Masril, now my hobby is blogger and a student at pekanbaru affection. hopefully happy to visit my blogger
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply