Selama ini sih saya tidak perduli dengan posisi knalpot pada motor, apakah itu
letaknya atau juga bentuknya. Kemudian, ketika sedang melalui suatu
jalanan saya melihat alasan penting knalpot dipasang disebelah kanan.
Alasan dibalik pemasangan knalpot disebelah kanan adalah : orang naik
motor itu dari sebelah kiri dan turun pun ke arah kiri, sangat jarang
saya melihat orang turun dari sepeda motor ke arah kanan.
Ketika anda mengendarai motor, mesin bekerja dan menyebabkan knalpot
menjadi panas, kemudian anda berhenti dan ingin memarkirnya. Turun dari
motor secara otomatis ke arah kiri, karena standar/dongkrak motor
disebelah kiri.
Jika anda turun dari motor yang dalam keadaan panas ke
arah kanan, kaki bisa tersengat knalpot panas tersebut dan bisa membuat
bulatan hitam dikaki.
letaknya atau juga bentuknya. Kemudian, ketika sedang melalui suatu
jalanan saya melihat alasan penting knalpot dipasang disebelah kanan.
Alasan dibalik pemasangan knalpot disebelah kanan adalah : orang naik
motor itu dari sebelah kiri dan turun pun ke arah kiri, sangat jarang
saya melihat orang turun dari sepeda motor ke arah kanan.
Ketika anda mengendarai motor, mesin bekerja dan menyebabkan knalpot
menjadi panas, kemudian anda berhenti dan ingin memarkirnya. Turun dari
motor secara otomatis ke arah kiri, karena standar/dongkrak motor
disebelah kiri.
Jika anda turun dari motor yang dalam keadaan panas ke
arah kanan, kaki bisa tersengat knalpot panas tersebut dan bisa membuat
bulatan hitam dikaki.
Itulah alasan pemasangan knalpot disebelah kanan, karena orang naik dan
turun dibagian kiri. Untuk menghindari bahaya tersengat knalpot panas
motor.
sumber:google
No comments: