» » » Bahaya Masturbasi atau Onani

Bahaya masturbasi atau onani
Hampir semua anak laki-laki usia belasan tahun akan segera menemukan persoalan seks baru yang yang tidak pernah terjadi sebelumnya pada saat mereka masih kanak-kanak. Demikian juga halnya juga dengan perempuan, tapi biasanya tidak seberapa bila dibandingkan dengan anak laki-laki.

Alat-alat kelamin mereka yang tumbuh dengan cepat akan mudah sekali terangsang, dan ada kalanya membuat malu anak muda. Ada sebuah kebiasaan berbahaya yang mungkin akan terbentuk dan akan menyusahkan seseorang bahkan sampai akhir hidupnya. Adalah perbuatan merangsang diri sendiri, yang disebut masturbasi atau onani (merancap). Masturbasi atau onani ini sering menjadi persoalan bagi anak muda, dan selalu menimbulkan pertanyaan mengenai apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya.


Jangan anggap remeh perbuatan merangsang diri sendiri ini karena dapat mendatangkan bahaya, terutama bila dilakukan secara berlebih-lebihan. Orang yang sering melakukan onani akan menjadi pendiam, akan hidup di alam impian di mana khayalan memegang peran utama. Sebuah penelitian menemukan bahwa kebanyakan wanita yang amat gugup pada pertengahan umur mengaku terus terang bahwa umumnya kesulitan-kesulitan yang mereka alami berasal dari perbuatan merangsang diri (masturbasi) sendiri yang dilakukan dalam waktu yang lama.

Pada anak muda belasan tahun, akan mengalami berbagai persoalan rohani ketika ia selalu menuruti hawa nafsunya untuk melakukan onani. Kebanyakan dari mereka akan memiliki kecenderungan untuk mengasingkan diri ke alam impian, dan tampak tidak sanggup untuk menghadapi kenyataan. Masturbasi/onani yang sering dilakukan juga akan menyebabkan seseorang menjadi pelamun, hal ini berbahaya terutama bagi mereka yang mengalami tekanan saraf. Anak-anak muda yang ingin menikmati kehidupan tidak boleh menyerah pada hal seperti ini.

Anak muda harus mengetahui bahwa keluarnya mani pada saat tidur (bukan karena masturbasi/onani) sekali-kali bukanlah hal yang luar biasa atau hal menakutkan bagi seorang anak muda. Tidak ada alasan baginya untuk merasa bingung ataupun merasa bersalah mengenai hal ini, karena pengalaman -mimpi basah- ini hanya merupakan bukti lain bahwa saat ini ia sedang tumbuh.

Apa yang harus dilakukan untuk menghentikan kecanduan onani? Seseorang hendaknya selalu memiliki aktivitas setiap hari, artinya setiap saat Anda harus memiliki kesibukan. Kesibukan disini bukan berarti seseorang harus terus membuang tenaga, tetapi seluruh aktifitas yang bermanfaat, seperti bekerja, membaca buku, menemui sahabat. Usahakan Anda selalu berada dalam lingkup komunikasi dengan orang-orang dekat Anda. Dan yang terpenting, selalu mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa dengan beribadah dan selalu berkomunikasi dengan-Nya.

sumber:google

About Unknown

Hi there! I Dwi Fadli Masril, now my hobby is blogger and a student at pekanbaru affection. hopefully happy to visit my blogger
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply